Berburu Oleh-oleh di Shenzhen

Jum'at, 07 November 2014 - 15:33 WIB
Berburu Oleh-oleh di...
Berburu Oleh-oleh di Shenzhen
A A A
1.Shenzhen Hongkai Craft Market.

Ini adalah pusat oleh-oleh yang cukup populer di Shenzhen. Pasar ini kerap disebut dengan Shenzhen Hongji Craft Market yang terletak di area pasar Dongmen. Di sini, Anda bisa membeli aneka kerajinan batu giok, produk kristal, barang antik, lukisan, poster tua, koin China kuno, alat kaligrafi, teh, dan tea set klasik aneka bentuk. Berbagai macam barang tersebut tersedia di empat lantai Shenzhen Hongkai Craft Market.

2 Dongmen Commercial City.

Ini merupakan kawasan perbelanjaan yang menyediakan berbagai toko mewah yang menjual aneka rupa barang, seperti barang elektronik, pakaian, hingga suvenir khas Tiongkok. Di sepanjang Jalan Dongmen Commercial City juga terdapat pedagangpedagang makanan khas China, seperti bakpao dan mantau. Para pedagang biasanya mangkal di pinggir-pinggir jalan mulai sore hingga tengah malam. Selain berbelanja, Anda juga dapat menikmati suasana malam yang ramai di Dongmen Commercial City ini.

3 Dafen Oil Painting Village.

Di sini selain bisa mendapatkan aneka macam barang tradisional China, Anda juga dapat membawa pulang lukisan. Dafen Oil Painting Village berada di pinggiran Kota Buji, Longgang, Shenzhen. Tempat ini didirikan pada awal 1990-an oleh sekelompok seniman di bawah kepemimpinan pengusaha bernama Huang Jiang. Anda bisa membeli lukisan-lukisan dari para seniman ini dengan harga lebih rendah daripada membelinya di art gallery .

4 MixC Shopping Mall.

Tempat belanja satu ini merupakan yang terbesar dan teramai yang ada di Kota Shenzhen. MixC Shopping Mall menyediakan berbagai barang kebutuhan Anda, mulai pakaian hingga aksesori dengan berbagai merek terkenal. Mal mewah ini memiliki tempat yang sangat luas, di dalamnya terdapat bioskop, ice skating arena, food court , dan lain sebagainya, sehingga Anda akan betah berjam-jam berada di MixC Shopping Mall. Bangunan mal ini pun dilihat dari kejauhan terlihat sangat elegan dan menawan. Siapa pun akan tertarik untuk masuk ke dalamnya.

5 Zhongying Street.

Jika Anda penggemar perhiasan dari emas, tempat belanja yang satu ini wajib Anda kunjungi. Lokasinya berada di dekat Gunung Wutong sehingga selain dimanjakan dengan berbagai perhiasan dari emas seperti gelang, kalung, cincin, anting, dan aksesori, Anda juga dapat menikmati suasana sejuk Gunung Wutong.

6 Mingxian Chaye Market.

Bagi Anda penyuka teh, tidak boleh melewatkan Mingxian Chaye Market yang terletak di Nashan. Semua penjual di pasar ini menjajakan teh yang menjadi minuman “wajib” di China. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya menjual peralatan untuk minum teh, seperti meja, gelas, dan poci. Mingxian Chaye Market menjadi tujuan utama bagi para penyuka teh yang menginginkan sensasi minum teh yang istimewa.

7 Sungang Art and Craft City.

Sungang Art and Craft City yang merupakan pusat kerajinan terbesar di Shenzhen. Di sini berbagai produk furnitur, kesenian rakyat, kerajinan, seni rupa, dan seni klasik tersedia.

8 Huaqianbei.

Merupakan surga bagi para pencinta barang elektronik karena di sini dijual berbagai macam barang elektronik dari berbagai merek terkenal. Mulai ponsel, televisi, kulkas, radio, komputer, laptop, video game , dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah dibandingkan barang yang sama yang dijual di toko-toko lain dengan kualitas sama. Tempat belanja satu ini juga selalu ramai oleh pengunjung, bahkan wisatawan asing kerap turut meramaikan tempat ini.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0572 seconds (0.1#10.140)